Jumat, 16 Agustus 2013

What a ... day :)

Jumat, 16 Agustus 2013


24 Mei 2013
Hari yang cukup mendebarkan, yap hari ini merupakan hari pengumuman tes STIS tahap I. Pokoknya apapun hasilnya nanti semoga yang terbaik lah, bukankah Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-hambanya ?

Dari semalam udah mulai deg-deggan ni, bagaimana hasilnya nanti, aku memang sengaja santai aja untuk ngelihat hasilnya. Yang penting udah berdo’a dan berusaha, untuk hasil aku serahkan saja ke yang Atas untuk menentukannya. Kalau lulus Alhamdulillah, kalau masih belom lulus pun pasti Allah punya rencana yang lebih indah lagi untuk aku. Ini untuk kedua kalinya aku ikut USM STIS, setelah satu kali gagal di tahun kemaren, tapi apa salahnya aku coba lagi siapa tau ada jawaban yang lebih baik lagi untuk masa depan aku yang lebih cerah. Aku memang sengaja merencanakan nyibukkin diri terlebih dahulu, beres-beres kos, nyuci baju dan sebagainya, biar ketika ngeliat hasil tesnya semua udah beres.
Ting, sekitar jam delapan pagi ada panggilan masuk dari emak, aku udah tau pasti emak aku menelpon untuk menanyakan hasil tesnya, aku Cuma bilang aku belom liat hasil tesnya, ya udah kata emak, liat aja emak aja gelisah ni nunggu hasil tesnya. Yah, anak nya yang ikut tes, eh emaknya yang gelisah, tapi emang wajar sih. Sampean , emak aku nggak kerja hanya karena mo ngedenger ngeliatin hasil tes nya, ya ampun segitunya ya orang tua, ya karena emang begitulah orang tua ke anaknya. Orang tua aku khususnya sangat menaruh harapan yang besar agar aku bisa lulus masuk STIS. Semoga lulus deh, aamiin J
Eh, ada sms masuk dari temen aku Evi, Evi juga  salah satu peserta yang ikut tes STIS juga. Dia Cuma ngasih tahu, bahwa ia akan masih tetep di sini. Dug, aku mulai gelisah ni, aku ngerti yang dimaksud Evi, artinya ya ia juga masih belom lulus di USM STIS. Pikiran aku juga mulai nggak karuan, hanya bisa terus berdo’a , aku bener-bener takut kalau entar hasilnya juga sama kayak Evi.
Ting, ternyata panggilan masuk lagi dari emak aku, lagi-lagi nanyain gimana hasil testnya, aku Cuma bisa memelas, gak berani buka hasilnya, takut ngeliat hasilnya L . Kalau mamak aku sih, kalo nggak lulus nggak papa, kan Intan juga udah kuliah sekarang. Ya udah deh mak, ni mo liat hasilnya.
Dag dig dug, gak karuan ni, aseli gelisah pake banget!
Ting
Liat hasil, sms mamak
“ Mak maap ya, Intan masih belom lulus STIS juga L
Pengen banget nangis, yap ini kedua kalinya juga aku belom lulus STIS, tapi kayaknya perjuangan aku ke STIS cukup sampai disini aja, aku udah nggak mau lagi ikut taun depan, ketuaan bray, sadar umur J.
Mamak nelpon, yah aku cukup diam aja dengerin mamak, ya udah nggak papa kok belom lulus, Intan kan udah kuliah, jalanin aja yang sekarang, mamak sama ayah nggak kecewa kok, yang penting Intan belajar yang rajin ya, biar tercapai cita-citanya, Intan kan udah berusaha dan berdo’a, pasti Allah punya rencana yang lebih lagi untuk Intan. Aku nangis senangis-senangisnya, iya aku sedih dengerin mamak dan ayak ngomongin kek gitu, aku sedih kenapa aku nggak bisa berbuat lebih baik lagi untuk ngebahagiain ayahmamak khususnya, aku nangis terisak-isak, cukup lama aku nangis.
Aku ingat kejadian sekitar setahun yang lalu, peristiwa yang sama, lagi-lagi nungguin hasil tes STIS juga, eh aku juga belom lulus tahun kemaren, dan nangis kek tadi juga.
Jujur sih, sebenarnya sejak aku mulai mengenali Jepang dan antek-anteknya, aku sebenarnya nggak mau ikut STIS, ya karena aku punya cita-cita aku pengen kuliah di luar negeri. Aku mikir, kalau aku lulus STIS dan tentunya ada ikatan dinas, harus kerja dulu untuk pemerintah selama sekitar 9 tahun dulu, setelah itu baru kita bebas. Kalau kek gitu kan lama banget yak, aku mo ngelanjutin kuliah lagi. Tapi yah, gak papa lah ikut-ikut aja, siapa tau tes kedua kali ini lulus, ngarep banget ya? Tapi apa salahnya kita mencoba, dari pada nggak mencoba sama sekali.
Eh, walaupun aku nggak lulus STIS, aku tetep ingin fokus di kuliah aku sekarang, pengen ngejar cita-cita aku lagi. Tapi, emang benar Allah punya rencana yang lebih indah dari sebelumnya, ternyata dari prodi aku ngadain tes Pendidikan MIPA Unggulan. Kalau kita bisa bisa lolos tes nya, nanti kelasnya pake sistem bilingual, dan kata dosen kami nanti PPL nya diusahakan di luar negeri. Waaw banget kan? Ini ni yang bikin aku tertarik, PPL diluar negeri, setidaknya kalau bisa masuk kelas ini, tentu sekali akan membukan jalan untuk ngejar cita-cita aku, jalannya lebih kebukak dikit lah ya. English class lagi, kan bisa juga tu improve english skill, hehe :D . This is great chance for me to reach my dream, to take postgraduate in abroad. It will improve my english skill, right?I’m very interested here, so I join this test. My wish, I can join this program, and I can reach all of my dreams, Aamiin J, may Allah bless me, #muchwish.
Make today be better than yesterday, always there’re the beautiful days, every second’s fulfill, each failed will open the way for our succes, make ur day be light J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014