Senin, 06 Mei 2013

Cari tempat tes STIS

Senin, 06 Mei 2013
Alhamdulillah, akhirnya tes STIS tahap I udah dilewati tepatnya 4 Mei 2013 kemaren. Taun ini gue nyobain lagi ikut tes USM STIS TA 2013/2014 , walaupun udah 1 tahun gagal . Taun lalu gue emang ikut tes STIS , tapi masih gagal , perhaps gue bukan orang tepat untuk bisa masuk di STIS untuk taun kemaren. Semoga aja taun ini baru tepat, Aamiin :)

Tes STIS taun ini gue ikut di region Palembang, karena gue masih kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Sumsel, dan belom libur. Jadi, dari pada balik Bangka, ngabisin duit aja di ongkosnya, mending tes nya di Palembang aja. Gue kuliahnya emang bukan di Palembang, tapi di Indralaya nya, jadi memakan waktu sekitar 45 menit dari Indralaya ke Palembang, itu juga kalo gak macet. Kalo macet, kayaknya gak bisa dikira deh berapa lama, ya tergantung seberapa parah macetnya, masalahnya teman gue juga pernah ngalamin kejebak macet pulang kuliah Indralaya-Palembang sekitar 12 jam.

Karena Indralaya-Palembang lumayan jauh, jadi rencananya gue dan temen gue ( red. Evi ) pengen nginep disalah satu kos temen gue di daerah Madang. Karena Sabtu tes STIS nya dilaksanakan, jadi sekitar Jum'at siang gue dan Evi berangkat ke Palembang, rencananya kalo sampe Palembang kami mo liat tempat tesnya dulu, biar besok gak repot lagi buat nyariin tempat tes. 

Tempat tes kami di Perguruan Kristen Methodist Indonesia, karena anak rantauan jadi benar-benar gak tau seluk beluk tempat di Palembang. Tanya sana sini ke teman, dan Alhamdulillah sedikit dimudahkan menemukan tempat tesnya, dekat JM-IP. Karena perginya naek travel, jadi minta tolong sama mamang travelnya nganterin tepat di tempat tes. Dan ternyataa teman-teman   .... mamang travel pun nggak tau dimana tempat nya -__-.

Alhasil minta tolong mamang travelnya nganterin dekat JM, untungnya mamang travelnya baek mo nganterin ke JM. Biasanya mamangnya gak mau, pokoknya Alhamdulillah untuk sejauh ini walaupun belum sampai ke tempat tesnya. Celingak-celinguk ngeliat kiri-kanan, dimana Perguruan Kristen. 
" Disini aja ya, JM nya udah lewat noh " kata mamang travel.
" Ya udah deh mang " #bayarongkosturundarimobil.

Gue sama Evi juga bingung dimana tempat tesnya, karena dikasih tau sama teman pokonya dekat JM. Ya udah jalan lurus aja lah, pokoknya celingak-celingkunya gak henti-henti ( haha :D ) ngeliat tempat tesnya, eh ketemu deh Gereja Methodist nya, berarti tempatnya gak jauh-jauh amat dari sini. Pokonya kami jalan lurus aja, karena masih aja bingung, akhinya gue sama Evi nanya aja ke ibu-ibu yang lagi jualan.

Alhamdulilah  akhirnya ketemu juga tempat tesnya. Tapi bingungnya masih nempel, bingung mau masuk ke dalem apa enggak, coz tempetnya Perguruan Kristen gitu, jadi gak enaknya aja masuk gitu aja ( red.hijab ). Untungnya ada juga teman lain yang mo ngeliatin tempat tes yang sama, akhirnya masuk juga ke dalem perguruan tersebut. Cari ruangan tempat tes masing-masing, ternyata ruangan gue letaknya di lantai III & No. ruangannya 49, sedangkan Evi dilantai IV no ruangannya 51. Tapi, Alhamdulillah  banget akhirnya tempat tes udah ketemu.

Lanjut, the next planning ke kost temen daerah Madang ( Kost-annya mahasiswa/i PDU Unsri ). Benar-benar buta jalan & tempat di Palembang. Karena gak tau daerahnya dimana, and last choice tanya lagi kiri-kanan sama orang-orang yang ada di Jalan. 

Just Remind it : Malu bertanya, sesat di jalan.
Yea, and now thir formula kepakai juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014