Senin, 06 Mei 2013

Madang...... ( We're coming )

Senin, 06 Mei 2013
Selesai ngeliat tempat tes nya, lanjut ke kost-an temen di daerah Madang. Karena buta jalan, karena ada satpam disitu jadi ya tanya aja ke satpam. Nanyain kalo ke Madang gimana, naek apa gitu. Bukan dijawab ama satpamnya, malah dijawab sama bapak-bapak disamping satpam. Katanya " Entar nyeberang, terus naek aja angkot merah KM5 , biasanya lewat Madang. Entar turun aja di kantor KODAM. Udah sampe kantor KODAM tepat di gerbangnya, nyeberang lagi terus jalan lurus aja ". Tau-taunya bapak tadi ditabok ama satpam, gak tau deh apa maksudnya. Karena buta jalan tadi, angguk-angguk aja, and just say thanks, and  ya udah langsung nyeberang.

Waktu nyebrang, eh ada ibu-ibu juga nanyain kalo mo ke Bukit Besar gimana, karena kesotoian dikit, ya udah gue jawab aja, naek aja angkot jurusan Ampera, entar berenti aja kalo ketemu angkot biru jurusan BB ( bukan bau badan ) . Padahal gue juga gak tau jalan sama sekali.

Naek angkot KM-5

" Pak entar berenti di masjid Agung ya?" --> gue
Mamang angkotnya nganggung doank. Ya kasian kan ibunya, gak tau jalan, ya udah gue bantuin aja, kayaknya ibu itu emang lagi liburan di Palembang mungkin ( tuh kan sotoi lagi ). 

"Dek, udah sampe massjid Agungnya " -->Mamang Angkot
" Gak jadi deh mang, tolong berenti di angkot biru aja ya mang ?" --> Gue
" Angkot Bukit Besar maksudnya ?" -->Mamang Angkot
"Iya mang, #nyengirdikit "--> Gue

Ibunya ngangguk-ngangguk doank apa yang gue lakuin, mungkin gak ngerti kali apa maksud gue. 
" Itu dek angkot BB nya?"-->Mamang Angkot
"Bu, itu angkotnya naek aja "--> Gue
"Mkassih ya dek "--> Ibu ( gaktaunamanya )

 Lanjut lagi mamangnya, ya udah karena gue gak tau jalan ke Madang gimana. Gue bilang aja ke mamang angkot, tolong berenti di KODAM ja deh, pengen ke Madang.
Eh, Evi nyenggoloin kaki gue, ngapain coba. Eh ternyata kata Evi kantor KODAM nya udah lewat, ya duh tanyain lagi sama mamang angkot nya, " Mang, KODAM udah lewat ya ". " Masih jauh kok ".
Maklum sih Evi, gue juga kayaknya, impact of the  street blind ( Yeah, my English so bad ).

Mang, KODAM nya udah lewat noh kata gue, dan ternyata blogwlkers yah kita ( Kita, Lo aja kalee gue enggak ) sedikit dikerjain ama bapak yang duduk di samping satpam. Pantesan aja ia ketawa-ketawa selesai ngasih tau arah Madang ke kami. Dijelasin deh ama mamang angkotnya masih jauh kalo jalan kaki ke Madang dari KODAM nya. Kalo mo ke Madang, berentinya tepat depan RS M. Husein , turun disitu baru nyeberang, jalan lurus aja entar ketemu sama kampus FK UNSRI. 

Alhamdulillah, untung mamang angkotnya baek gitu. Selesai turun, bayar angkot wess langsung nyeberang.  Ternyata dari depan jalan ke kost-an temen gue ternyata jauh juga sekitar 500 meter. Lumayan kerasa di kaki. Karena Evi yang udah pernah ke kost-an temen gue ( red. Tancha ) , ya duah gue ngandalin dia aja buat nunjukin arah jalan, eh ternyata ia juga lupa. Mana jalannya banyak gang lagi, muter sana-sini. Ya udah, just phone Tancha , eh ternyata ia masih di Pasar, ya udah via telpon ia kasih tau dima kost-annya. 

Yee ketemu kost-annya istirahat sebentar, nungguin Tancha pulang, perut laper dan Tancha belum pulang. Tanya temen samping kost-annya tempat beli makanan. Untung deh dikasih tau tempat beli makanannya, eh udah dikasih tau malah lupa lagi apa yang dibilangin. Ya udah, ikuti langkah kaki aja. Haha ;D , suatu keajaiban menemukan warung jual makanan, mana jalannya gelap lagi, serem amat. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014