Senin, 25 November 2013

Hei, bermimpilah !

Senin, 25 November 2013
Banyak sekali orang selalu bermimpi, berangan-angan akan sesuatu yang ingin dicapainya. Dan sudah pasti, setiap orang pasti memiliki mimpi, dan berharap suatu saat dapat memeluk juga merasakan mimpi itu. Tujuan hidup kita berawal dari sebuah mimpi kan? Apalah arti hidup kita  jika tanpa mimpi-mimpi itu ( impian ).

Teruslah bermimpi sobat, rancanglah mimpi-mimpi mu ke depannya. Tapi ingat lho! Jangan keasyikan bermimpi, yang akhirnya membuat  kita selalu ingin bermimpi, sehingga lupa untuk bangun mewujudkan mimpi itu.

Banyak sekali ya kita menemukan hal-hal dalam kehidupan sehari-hari, kita ingin menjadi guru yang profesional, menjadi dokter profesional, pengen dapet beasiswa kuliah di luar negeri, pengen melihat langit di seluruh penjuru bumi. Waw, mimpi yang hebat nak :)

Sayang sekali kan, kalau kita hanya bermimpi saja. Otak kita juga capek lho, membantu kita merancang mimpi-mimpi kita. Tentunya harus ada hasil bukan? Ya hasil yang berupa terwujudnya mimpi-mimpi kita.


Anggap saja mimpi-mimpi kita  itu merupakan suatu rancangan rumah yang akan kita buat/dirikan, kalau hanya rancangan saja sudah pasti rumah tersebut tidak dapat berdiri tegak kan? Jadi, apa yang kita butuhkan?

Banyak sekali, bahan juga alat yang harus kita butuhkan, Ketika bahan dan alat yang kita perlukan, kita juga perlu uang kan untuk upah tukang bangunan? Atau bisa saja kita sendiri yang membangunnya tanpa bantuan tukang bangunan.Ketika semua alat, bahan yang diperlukan, maka kita siap untuk mendirikan rumah tersebut. Membuat pondasi dasar ( menompang, agar rumah tersebut tegak ), memasang batu batanya, ... , hingga berdirilah sebuah rumah yang siap untuk ditempati.

Begitu juga dengan mimpi sobat? Kita butuh alat, bahan juga semuanya agar kita pantas mendapat mimpi itu. Kita harus punya pondasi yang kuat untuk mewujudkan mimpi itu, ya anggap saja itu sebuah niat yang begitu kokoh, niat dari hati yang terdalam bahwa kita sanggup, optimis, juga yakin bahwa kita pasti bisa menggapai mimpi-mimpi kita. 

Tentu saja, keyakinan yang kuat saja tidak cukup, kita harus punya bekal lain untuk mewujud mimpi kita, anggap saja kita bermimpi untuk kuliah di luar negeri di universitas ternama dari program beasiswa. Tentu saja itu bukan mimpi yang biasa, mimpi yang hebat! Ketika kita yakin bahwa kita bisa, maka kita harus menyiapkan hal yang lain, bekal bahasa yang akan kita gunakan disana nantinya, ilmu yang bisa membawa kita agar bisa dengan mudah menerima berbagai hal disana nantinya. Tentunya harus kita persiapkan dari sekarang, agar kita memang pantas untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tak ada yang tak mungkin bagi kita yang selalu berusaha, Allah always with us :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014