Kamis, 09 Juli 2015

Cie Mulai Rajin :p

Kamis, 09 Juli 2015

Assalamu’alaikum J, setelah sekian lama saya menyibukkan diri karena sudah memasuki kategori mahasiswa tingkat akhir, eakk, dan sekarang karena libur waktunya berblogging ria, bercuap-cuap sekehendak hati. Sebenarnya banyak banget lists yang mau di tulis, entah sesibuk apakah saya sampean hanya ngetik beberapa kata ajabelum sempat.

Semester kemaren ( semester enam ), mata kuliah yang terdiri dari dua mata kuliah untuk diseminarkan benar-benar menyibukkan saya ( itulah sebabnya saya jarang nulis :p, alasan klasik yak ), tempat tongkrongan favorit pun sempat berubah. Yang biasanya jadi mahasiswa kupu-kupu, semenjak dua mata kuliah tersebut mulai menuntut saya ( ceile) untuk terus dikampus, mejeng di dekanat manfaatin wifi, perpustakaan, dan ruang baca. Yap tempat tongkrongan favorit saya pastinya ruang baca & perpustakaan pusat kampus.


Kalo ada yang cari saya kalau saya masih dikampus, cari aja noh di ruang baca Fkip ato gak perpustakaan pusat. Percaya deh rata-rata disana pun mahasiswa yang mulai menyibukkan diri dengan tugas akhir ato gak yang sibuk seminar usul penelitiannya. Yang dibaca mulai dari buku-buku tentang pendidikan sampe skripsi-skripsi jadul kakak tingkat. Begitulah realitanya, tapi saya malah enjoy banget lho. Seneng banget ngadem di perpustakaan, wifi kenceng, pokoknya kayaknya ketemu sama tambatan hati lah ( yeile lebainye ), pewe banget bila perlu nginep tuh di perpus.



Aneh banget kalo udah dua hari gak ke perpus ato gak ruang baca, seakan ada yang kurang gitu. Nih, saya udah mulai keranjingan jadi anak sok rajin yang demen banget baca buku-buku. Kalo ke mall tujuannya pastilah toko buku, yah walaupun sekedar cuman liat doang biar dikira sok rajin bin pura-pura pintar. Padahal niat dalem hati, emang gak mau beli buku di mall, harganya lah kurang pas sama kantong saya yang titelnya “mahasiswa hitungan”. Kalo beli buku mending ke loakan haha.

Kalo biasanya di ruang baca atau perpus sengaja mencari buku tentang pendidikan dan skripsi kakak tingkat yang baru lulus, setelah mulai lelah dengan itu semua. Hayati lelah pak.

Mulai mencari sesuatu yang baru, bertambah lagi nih tempat yang bakal dijadikan “tongkrongan paporit” yaitu ruang kumpulan skripsi-skripsi di perpustakaan pusat yang isinya skripsi dari tahun 90-an pun lengkap beud.

Yang biasanya balik kampus paling lama sebelum pukul 15:00 WIB  pun berubah menjadi lebih lama dari biasanya. Meski kuliah dalam seminggu hanya dua hari, tetep kekeuhin diri untuk tetap ke kekampus kadang sampe lima hari, yak karena Sabtu & Minggu para pegawai pada libur. Hal ini mungkin kedengaran jarang bagi orang-orang kayak saya yang bukan aktivis kampus atao pun orang yang sok menyibukkan diri di dunia perkuliahan. Pokoknya ya yang penting semangat aja, enjoy aja, dan I’ve done my best. Apapun hasilnya semoga merupakan hal yang terbaik diantara hal-hal baik lainnya. Keep spirit for next term :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014