Kamis, 09 Juli 2015

Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Kamis, 09 Juli 2015
Jadi ketika mau balik ke kampung halaman kemarin, desas-desus dari teman kalau harga tiket pesawat ternyata lebih murah dibanding harga tiket kapal laut yang biasanya dinaiki. Sempat bingung juga ketika mau balik mau naik apa, kalau naik pesawat lumayan lebih cepat sampe rumah, lebih murah, hanya saja masih bingung siapa yang akan jemput saya dari bandara ke rumah. Kalau naik kapal laut, tentu saja harga tiket lebih mahal, lebih lama sampai rumah, hanya saja dari pelabuhan ke rumah saya ada jasa travel sehingga tak perlu minta dijemput untuk kerumah.

Jadilah saya memutuskan untuk naik pesawat saja kalau mau mudik, untuk masalah dari bandara ke rumah saya, saya minta tolong teman saya yang punya jasa travel. Urusan itu selesai, masih bingung lagi mau mudiknya kapan.

Rencana sih uas salah satu mata kuliah nya hari Sabtu, terkadang kita gak tahu kesibukan dosen. Nanti dengan santainya bisa saja mereka mengabari kalau hari tersebut tidak jadi ujian dan tidak beruntungnya tiket sudah dipesan. Nah bingungkan pastinya kalau gini.

Mulai deh galau melanda, jadilah menghubungi dosen h-1 ujian. Pura-pura menanyakan pukul berapa ujian pada hari Sabtu, eh dibales sama dosen kalau bisa lebih pagi lebih bagus. Wah excited banget lah ketika dapet balesan dari dosen begitu.

Setelah diskusi sama teman yang lain diputuskan lah kalau ujiannya di pagi hari Sabtu. Seneng banget, gak sabar lah pengen mudik kerumah, sudah kangen berat sama keluarga dirumah, alhasil saking senengnya yang sebelumnya gak semangat banget untuk belajar persiapan untuk ujian, eh seolah energi positif ngalir kenceng banget di tubuh aku. Langsung deh semangat 45 untuk belajar persiapan untuk ujian.

Sudah mulai tenang untuk ujian, baru deh mulai sibuk cari tiket untuk mudik di hari Minggunya. Karena waktu itu saya nginep di rumah temen, dan di daerah tersebut saya kurang tahu tempat untuk beli tiketnya dan teringat tentang teman yang pernah pesen tiket di Traveloka.

Mulai deh, donlod app Traveloka, mulai cari tiket Alhamdulillah banget dapet tiket yang harganya miring. Udah booking, sebenarnya mulai ragu sih terlebih kan sistemnya online. Mana lagi maraknya penipuan online sekarang. Yakinkan diri insyaAllah baik-baik saja dan bisa dipercaya. Baru deh langsung transfer, isi datanya seakurat mungkin. Setelah transfer baru kita dapat kode bookingan kita dan juga e-ticketnya.

Karena masih ragu, beberapa jam sebelum keberangaktan mulai cari review yang pernah beli tiket di traveloka. Setelah baca hasil reviewnya, masih agak mendingan. Langsung deh cek tiket kita di web maskapai yang kita pesan dari kode booking yang didapat.

Tiba di bandara cukup perlihatkan kode booking yang bisa discan barcodenya ketika check in, gak perlu print tiket segala. Sudah deh.

Ini bukan promosi sama sekali, ini hanya bentuk kepuasan yang saya tuangkan dalam tulisan. Karena memudahkan kita, cukup order via app nya, transfe dan dapat kode bookingan, dapet e-ticket nya. Sudah. Gak ribet banget lho ini, dan harga tiketnya miring jugak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014