Kamis, 14 Agustus 2014

Senang vs Bangga

Kamis, 14 Agustus 2014
Ketika pertemua pertama mata kuliah Persamaa Diferensial, dosen kami pun sembari bercerita banyak hal, salah satunya tentang senang dan bangga. Kenapa sebelumnya saya belum sadar tentang senang dan bangga. Saya pun merasa hal-hal yang saya lakukan sebelumnya hanya untuk membuat saya bukan untuk membanggakan diri saya khususnya.

*kembali ke topik

Apasih bedanya senang dan bangga?

Bangga dan senang merupakan sebuah perasaan yang berbeda penyebabnya, misal : bisa saja kita senang ketika orang tua kita memberikan kita uang, gadget yang kita inginkan, bisa liburan sampai mancanegara, dll.
Namun bangga itu muncul pun penyebabnya diri kita, misal : ketika kita bisa berbuat baik dengan orang lain, membuat orang lain tersenyum karena kita, kita melakukan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Jadi, kesimpulannya senang bisa muncul karena aksi seseorang terhadap kita yang membuat kita lebih baik, nyaman, sedangkan bangga suatu perasaan yang muncul atas aksi kita yang mampu mempengaruhi orang lain menjadi lebih baik.

Ya, ini hanya pendapat saya, kalau ada pendapat yang lain ya monggo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014