Jumat, 02 Mei 2014

"Tentang Smartphone"

Jumat, 02 Mei 2014
Tentang Smartphone, yang sering kita dengar dengan "ponsel pintar" misalnya hp berbasis Android. Tapi disini saya nggak nulis tentang pendapat saya tentang spek smartphone dibanding ponsel-ponsel lain.


Bagi yang udah punya smartphone, terserah mau merk apapun yang penting termasuk dari smartphone. Menurut kalian ya apa sih tujuan kalian beli smartphone?

Buat gaya-gayaan doang, pengen nge-game, atau kalian memang butuh. Yap, it depends ur self.

Buat gaya-gayaan?
 Bentar-bentar selfie dikit lah pake kamera 360 ( sexy lips effects ), upload di segala macam medsos, bentar-bentar nge-post di line, instagram, path, etc. " kalo gue udah ngepost di Instagram dan teman-temannya, artinya gue udah punya smartphone " . Atau pengen eksis-eksisan.

Terkadang saya juga termasuk kategori 1 ini lho, tapi belum tingkat akut la :)


Nge-game
Buat yang hobi nge-game sih, smartphone memang pilihan yang tepat untuk dimiliki. Karena banyak aplikasi game gratis yang tersedia di Play Store

Tapi saya nggak termasuk di kategori ini lho, saya memang nggak hobi aja nge-gamne, salah satu alasannya ya " males, batrai cepat habis ". Saya paling males, kalo batrai hp nggak bertahan terlalu lama, makanya saya kalo mau beli hp googling terlebih dahulu spek hp yang pengen kita beli, bandingin deh kualitas batrai nya.

Emang butuh ama smartphone
Bisa dibilang saya beli smartphone karena ya emang saya butuh, terlebih untuk menunjang saya dalam belajar materi perkuliahan. Gak ada buku, jadi males aja kalo mau belajar bentar-bentar buka notbuk. Smartphone kan mendukung  "document viewer ", jadi nggak perlu buka notbuk lagi kalo mau baca-baca materi kuliah dengan format pdf, doc., etc. ( Bukan sombong ya )

Sedikit cerita ini ya, saya termasuk newbie nih dalam dunia "smartphone-nan " , jadi ketika teman cewek saya pinjam smartphone saya , dia bilang " eh , buat apa beli smartphone kalo foto lo aja dikit bingits ". Saya nggak terima dong dia bilang kayak gitu, seolah ngeremehin saya kalo saya beli samrtphone itu gak ada gunanya buat saya. Ya udah saya jelasin aja, kalo smartphone itu saya beli biar saya lebih mudah aja baca-baca materi perkuliahan berformat pdf., doc., etc daripada buka  notbuk. Untung aja saya gak bilang, jadi kalian beli smartphone cuma buat photo-photo doang ? Buang kelaut aja deh smartphone lo ". Untung aja komentar frontal saya gak ngeluncur gitu aja, * pengap-pengap nahannya.

Open ur mind guys, please think more what u need actually!
Teknologi semakin canggih, pikiran kita juga harus semakin canggih, jangan jadikan diri kita diperbudak oleh teknologi. Salah satu dosen MTK saya, kebenaran dia juga termasuk dosen Fasilkom jadi dia bilang kira-kira gini, " Punya hp canggih itu dimanfaatin sebaik-sebaiknya, jangan cuma pakai aja nggak tahu gunanya apa " gitu deh kira-kira, gak direkam sih.

Kita itu harus tahu apa sih kegunaan hp yang kita beli, beli hp mahal-mahal cuma buat photo-photo doang, mubazirin uang aja kalo gitu, kalo ngandalin cuma photo doang mending beli hape baru lagi deh, tuh mumpung masih ada yang jual hp-hp yang sempet eksis sebelum Android nongol tuh.

Smartphone itu banyak banget lho kegunannya, kita yang jangan membatasi diri kita untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang. 

Kalo gak mau bawa laptop keman-mana, kan bisa transfer file ke sp kita. Cukup baca disitu, kalo mau yang bisa editing file ( word, excel ) bisa tuh dengan Lum** yang terbaru tapi itu wp lho not Android. Dan itu keren bingits , haha :)

Pengen baca Al-Qur'an , kan ada aplikasinya di PlayStore nya , software pembelajaran ( Geogebra ), Kamus offline gak perlu bawa kamus lagi kemana-mana. Banyak bingits deh aplikasi yang free yang bisa tinggak kita download, cus deh udah :)

Gimana, jadi tujuan kalian apa beli smartphone :) , semoga ketiga-ketiganya termasuk ya *eh . Semoga apa pun yang kita beli senantiasa bermanfaat bagi kita baik dalam menunjang hal-hal kebaikan apapun dalam hidup kita, aamiin :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014