Kamis, 24 April 2014

Novel SKRIPSICK

Kamis, 24 April 2014

Novel SKRIPSICK ( Derita Mahasiswa Abadi ) merupakan pengalaman pribadi Chara Perdana yang menceritakan tentang pengalamannya sebagai mahasiswa tingkat ahkir yang tentu saja akan selalu mengejar embel-embel gelar dibelakang namanya. Novel ini terbit sekitar bulan Januari 2014, oleh terbitan Penerbit Matahari.

                                                            (Cover novel )

Ketika baca novel ini bersiaplah untuk terus "ngakak" , ceritanya benar-benar lucu. Tapi, terkadang kasian juga. Ya kasian sama Chara, ketika dosen pembimbingnya yang amnesia hampir level akut ( map-map ), entahlah pokoknya salutlah sama perjuangan nya Chara dalam menyelesaikan skripsi nya, two thumbs up deh. Begitu banyak banget tantangan yang ia hadapi untuk menyelesaikan tugas akhir nya. Chara yang terkadang hampir patah semangat untuk menyelesaikan TA nya, tentu saja ada bantuan pihak-pihak lain yang selalu membantu dirinya dalam menyelesaikan TA nya.

Ia yang tidak lulus sidang pertama skripsinya, gegara dosen pembimbing II yang tidak sengaja memutuskan port ( atau apalah itu yang berhubungan dengan koneksi internet di lab internet kampusnya ) hingga ia tidak bisa menjalankan demonya untuk menunjukkan ke dosen penguji lainnya.

Alhamdulillah, akhirnya ia pun lulus sidang skripsi keduanya. Disamping ini, banyak juga yang dapat dipetik hikmahnya dari cerita novelnya, dimana apa yang ia inginkan sebelumnya pasti datang ketika ia membutuhkan hal tersebut.

Ya, bukankah Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan ? Percayalah, Allah itu Maha Adil, Maha dari segala Maha.

Penasaran, baca yuk bukunya. Gak bakalan nyesel, dan dapatkan garansi "Ngakak" nya :)

                                                           ( Tampak belakang novel )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014