Kamis, 19 September 2013

My quotes

Kamis, 19 September 2013
"Bukan tentang siapa yang paling rajin, melainkan ini tentang siapa yang paling tinggi kesadarannya akan sesuatu " ~ Intan Saputri

Alhamdulillah, satu quotes tiba-tiba aja nyelip di benak hihi, cukup bangga ya :).

Terkadang kalau kita sering ngelakuin apa yang jarang orang lain jarang lakuin, terkadang juga orang lain menganggap kita itu rajin. Tapi ya, menurut aku sebenarnya hal tersebut bukan rajin ya, melainkan bisa dibilang orang itu lebih peka akan lingkungannya, bisa dibilang tingkat kesadaran nya lebih tinggi, setuju?

Misalnya : kalau dirumah kita banyak sampah, dan karena kita orangnya selalu peduli akan kebersihan lingkungan, tentunya kita akan segera memungut sampah itu. Karena kita tau bahwa nggak baik kalau sampah itu bertebaran disekitar kita, tentunya akan menganggu estetika lingkungan.

Dari hal tersebut, tentunya hal tersebut bisa dikatakan ia memiliki kesadaran akan lingkungan yang bersih, ia nggak terbiasa atau ia merasa risih kalau disekitarnya banyak sampah yang berhamburan.

Beda lagi kalau kasusnya ia sering memungut sampah disekitar rumahnya, dan membuangnya hampir setiap hari ia melakukan hal tersebut atau pun secara rutin ia melakukan hal tersebut.Hal ini bisa dibilang ia memang rajin, ia rajin bukan karena ia memiliki prinsip untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

Kesimpulannya, menurut saya , seseorang dibilang rajin jika ia rutin melakukan hal tersebut, dan memang ia gak punya prinsip apa-apa mengenai sesuatu atau sedikit. Dan orang yang berkesadaran tinggi, ia jarang melakukan hal tersebut , hanya saja ia lebih peka akan lingkungannya, dan ia memiliki beberapa prinsip. Tapi, rajin dan kesadaran tinggi bedanya tipis banget, terkadang aku juga sering bilang seseorang itu rajin, padahal ia itu tingkat kesadarannya lebih tinggi. Itu menurut saya, menurut kaliat gimans? Ini menurut saya aja ya, CMIIW. Ada pendapat lain? Share donk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Intan Saputri © 2014